Pemprov Siapkan Rp.4 Miliar Untuk Meranti

Sabtu, 25 Juli 2009

Dikutip dari www.bangrusli.net (Written by nuril)
Friday, 13 March 2009
PEKANBARU (Bangrusli.net) Pemerintah Provinsi Riau telah mempersiapkan anggaran senilai Rp.3 Miliar untuk mendukung struktural pemerintahan kabupaten Meranti yang telah disahkan sebagai kabupaten baru di Riau. Dana dari APBD tersebut dipergunakan kepada keperluan struktural tenaga teknis hingga infrastruktur pemerintahan Kabupaten Meranti. Selain itu, dana persiapan Pilkada juga disediakan senilai Rp.1 Miliar.

Dana persiapan itu untuk memenuhi sejumlah keperluan Kabupaten Meranti. Karena Pemprov Riau diminta melaporkan pejabat Bupati hingga susunan struktural pemerintahan Kabupaten Meranti. Pemprov Sendiri telah mempunyai Tim Faslitasi dalam memenuhi ketentuan yang diminta oleh Pemerintah.

"Paling lambat semua pejabat struktural dan Bupati Meranti telah kita berikan paling lambat Juni mendatang ke Depdagri,"ungkap Kepala Biro Pemerintahan Sekdaprov Riau Alimuddin kepada wartawan usai Rakorda di gedung daerah, Kamis (12/03) di Pekanbaru.

Menurut Alimuddin, Plt Bupati Meranti yang ditunjuk akan menjabat paling lama selama dua tahun sesuai ketentuan undang-undangnya. Sehingga setelah masa jabatan maksimum itu, Meranti akan melakukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk menentukan Bupatinya.

"Untuk Pilkada ini, Pemprov juga telah memeprsiapkan anggaran senilai Rp.1 Miliar. Ini jugamerupakan kewajiban bagi Pemprov dalam membantu Pilkada bagi kabupaten baru seperti Meranti,"ungkap Alimuddin.(Redaksi).


0 comments

Posting Komentar